Nunukan, SIMP4TIK - Jelang hari raya idul fitri, Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, memastikan pasokan air bersih bagi masyarakat aman.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka, Masdi mengatakan, pada momen Idul Fitri pihaknya masih menggunakan sistem zonasi.

Saat ini untuk kondisi Embung Bolong dengan volume tampungnya 450 ribu liter, stok volume air di Embung Bolong hanya tinggal 60 ribuan liter. 

Tidak hanya itu kondisi Embung Bilal pun sama, akibat musim kemarau yang sangat panjang sejak tahun 2023 lalu.

"Kondisi Embung Bolong dan Embung Bilal saat ini hanya mampu 20 liter per detik dari normalnya 120 liter perdetik, sampai dengan hari raya apabila tidak hujan, kita tetap lakukan secara giliran atau zonasi, apabila hujan dan tampungan kita terisi kita akan langsung distribusikan air tanpa zonasi," terang, Masdi, Jumat (5/4/2024).

Masdi berharap agar masyarakat bijak menggunakan air bersih, terutama jelang hari raya keagamaan, yang umumnya penggunaan air juga meningkat.

"Saya berharap masyarakat maksimalkan penggunaan air bersih, sambil kita juga berdoa bersama agar hujan segera turun, dan tampung embung kita segera terisi," imbuhnya.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom