SIMP4TIK News - Dewan Pengurus Cabang Persekutuan Dayak Lundayeh (DPC PDL) Kabupaten Nunukan, siap pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) Senam Yamato, Oktober 2023 mendatang.

Ketua Persekutuan Wanita Dayak Lundayeh (PWDL), Rangai Wilson mengatakan, untuk mensukseskan rekor MURI yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 24 Kabupaten Nunukan, tersebut melalui bidang olahraga dan bidang seni budaya PWDL melakukan kegiatan bersama senam Yameto di Gedung Olahraga (GOR) Jl. Sei Sembilan, Sabtu (23/9).

"Ini merupakan kegiatan perdana yang diinisiasi oleh PWDL, dalam rangka persiapan menuju MURI Senam Yamato, bulan Oktober nanti," ucap Rangai.

Pada kegiatan yang dilaksanakan, dimulai pukul 06.30 WITE tersebut, menurut Rangai, diikuti oleh seluruh warga Dayak Lundayeh di Nunukan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Setelah mengikuti Senam Yamato, dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute, mulai dari  Gor, Kampung Baru Selisun, Jalan Baru (Depan Rumah Bupati) dan finish kembali ke GOR.

"Kita juga mengajak warga Dayak Lundayeh untuk menjaga kesehatannya melalui olahraga agar tetap sehat," ujar Rangai. 

Ketua DPC PDL Wilson, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PWDL tersebut, menurut Wilson, selain untuk persiapan rekor MURI Yamato, kegiatan ini juga, untuk mempererat hubungan satu dengan yang lainnya.

"Ini merupakan persiapan kita untuk mengikuti senam Yamato dan pawai pembangunan, menjadi aneh bila Lundayeh sendiri yang memiliki senam Yamato itu tidak aktif. Diharapkan semua dapat hadir kita tunjukan bahwa senam itu berasal dari Lundayeh," tegasnya.

Welson, berharap semua warga Lundayeh dapat terlibat aktif dan kompak dalam kegiatan PDL yang sudah diagendakan. 

"Kita tunjukan kebersamaan dan  keterlibatan kita semua, sebagai bentuk dukungan dan kekompakan warga Lundayeh di Nunukan," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom