SIMP4TIK News - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan melakukan medical check up terhadap Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Nunukan bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati Nunukan, Senin (18/9).

Direktur RSUD Nunukan, dr Dulman mengatakan medical check up terhadap Pejabat Eselon II merupakan program arahan Bupati Nunukan yang dilakukan rutin per enam bulan.

"Ini program atas arahan Bupati. Medical check up untuk Pejabat Eselon II kami lakukan per enam bulan sekali. Tujuannya untuk jaminan kesehatan para pejabat mengingat rutinitas kerja yang padat," kata dr Dulman.

Menurut dr Dulman, tubuh seseorang menjadi rentan terjangkit penyakit, akibat pola makan dan pola istirahat yang tidak teratur.

dr Dulman menyebut pemeriksaan yang dilakukan pagi tadi untuk melihat fungsi ginjal, gula darah, kolestrol, termasuk tekanan darah.

"Kita harapkan masalah kesehatan para pejabat bisa dijaga dan diatasi sejak dini. Jika ada sesuatu hal yang butuh pemeriksaan lebih lanjut kami akan hubungi. Jadi bukan sekedar pemeriksaan tapi ada pencegahan, pengobatan, dan edukasi," ujar dr Dulman.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom