Nunukan, SIMP4TIK – Pembalap atau joki –joki motor Nasional dari Sulawesi dan Jawa warnai Final Drag Bike HUT ke 25 Kabupaten Nunukan, pada Minggu (28/07/2024).

Digelar selama 3 hari, sejak Jumat (26/07) hingga Sabtu (28/07), Event Drag Bike garapan Club Drag Bike dan Polres Nunukan serta didukung Pemkab Nunukan, digelar Sirkuit  Simpang Kadir, Selisun, Nunukan Selatan, juga berlangsung seru disaksikan ratusan penonton yang datang dari berbagai wilayah di Nunukan.

Ada sekitar 104 peserta mengikuti event Drag Bike yang terbagi 13 kelas, diantaranya kelas Sport, kelas Matic, kelas Sunmori dan kelas Bebek serta kelas Smori.

Kehadiran pembalap dari Sulawesi seperti dari Makassar dan Gowa serta dari Jawa Timur mampu memberi persaingan dan pengalaman kepada peserta tuan rumah Kalimantan Utara seperti Nunukan, Sebatik, Sebuku, Tarakan dan Tanjung Selor.

Panitia lomba, Andi Fajar mengatakan, selain pembalap dari Sulawesi, Jawa dan Kalimantan Utara juga hadir pembalap dari Tawau Malaysia, sehingga Event Drag Bike kali ini sangat sengit dan seru.

“Peserta dari Tawau Malaysia masuk final di kelas Smori dan meraih juara kedua atas nama Shahrul Azwar, untuk juara satu Adit Adri dari Gowa," jelas Andi Fajar.

Untuk tuan rumah seperti Nunukan, Sebatik, Sebuku dan Tarakan serta Tanjung Selor merata di setiap kelas.

Kelas Bracket time 9 Detik: juara 1 Dheni- Makassar, juara 2 Nuzul -Gowa, Juara 3 Rizki -Tarakan.

Kelas bebek Sunmori 2T 116cc: juara 1 Edika -Sebatik, juara 2 Dias -Nunukan, Juara 3 M. Arsin -Sebuku.

Kelas Bracket time 10 detik: Juara 1 Junaidi -Nunukan, juara 2 Suriadi -Sebatik, Juara 3 Chaerul Anad –Wonomulyo.

Kelas Sunmori 2T 150cc: juara 1 Riswandi-Nunukan, juara 2 Ucup Coki – Sebatik, juara 3 Fendi-Nunukan.

Kelas bebek Smori @T 125cc: Adit Coco-Jatim, juara 2 Shahrul-Tawau Malaysia, juara 3 M. Nuzul-Gowa

Kelas Matic standar 160cc: Junaidi-Nunukan, juara 2 Fendy-Nunukan, Juara 3 Rendy-Nunukan

Kelas Sunmori 2T 150cc open: Adit Coco-Jatim, juara 2 M. Nuzul-Gowa, juara 3 Sand-Tanjung Selor.

Kelas Matic standar 125cc: juara 1 M. Sahar-Sebatik, juara 2 Rendy – Nunukan, juara 3 Ikhsan Pendek- Nunukan.

Kelas Smory 2T 110/116cc open: juara 1 Adit Coco-Jatim, juara 2 M. Nuzul-Gowa, juara 3 M Latif-Makassar.

Kelas FFA Campuran open (poin): juara 1 Dheni-Makassar, juara 2 M. Alif-Makassar, juara 3 Adit Coco-Jatim, juara 4 M. Nuzul-Gowa, Juara 5 Sapri –Gowa.

Kelas Sport RXK-Z  Smory 140cc open: juara 1 M. Nuzul – Gowa, juara 2 Adit Coco-Jatim, Juara 3 Sapri- Gowa.

Kelas Sport 2T 155cc open point: Adit Coco-Jatim, juara 2 Dheni-Makassar, juara 3 M.Alif-Makassar, juara 4 M.Nuzul-Gowa, Juara 5 Sandy-Tarakan.

Kelas Bebek 4T Tup 130cc open poin: Juara 1 M. Alif-Makassar, juara 2 Dheni-Makassar, Juara 3 Adit Coco-Jatim, juara 4 M.Nuzul-Gowa, juara 5 Safri-Gowa.

Pada kesempatan ini Andi Fajar menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Dispora, KORMI dan KONI, atas terselenggaranya Event Drag Bike pertama di Nunukan, sebagai bentuk mewujudkan dan memfasilitasi kegiatan positif yang dilaksanakan khususnya bagi kalangan generasi muda.

“Saya menyampaikan terima kasih, harapan kami semoga pemerintah kedepannya bisa menggelar pertandingan serupa, dan saya bersyukur dipercaya untuk menggelar event ini, semoga olahraga ini bisa berkembang lebih baik, dengan potensi peserta dari Nunukan sangat bagus dan semakin lebih baik lagi kedepanya," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom