SIMP4TIK News - Ratusan warga Nunukan,  ikuti olahraga bersama senam sehat dan jalan sehat yang digelar KPU Nunukan, minggu (10/12). 

Kegiatan yang diselenggarakan, di tanah lapang ruko tanah merah Kecamatan Nunukan Utara Kabupaten Nunukan, hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Camat Nunukan, Kepolisian – TNI dan Ormas.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus, S. IP MSi mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Nunukan.

"Kami dari Pemerintah Daerah sangat support dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini dan kedua saya juga sebagai Sekertaris KORMI ,kegiatan hari ini masuk ranah KORMI, karena merupakan olahraga yang mudah dan meriah, serta dapat sehatnya," ucap, Serfianus.

Ketua KPUD Nunukan, Rahman mengatakan olahraga bersama ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Nunukan, juga dilaksanakan dalam  rangka ajakan kampanye pemilu damai 2024.

"Acara yang kita gelar hari ini untuk mengajak masyarakat Nunukan siap menghadapi pemilu 2024 mendatang selain mendapatkan sehatnya juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam pemilu dengan menggunakan hak suaranya, jangan golput," terangnya.

Selain itu, menurut Rahman juga dilakukan deklarasi pemilu damai dengan masing-masing  bertandatangan Ketua KPU Nunukan, Polres Nunukan, Sekda Kabupaten Nunukan dan Bawaslu Nunukan, dalam acara ini panitia juga menyediakan hadiah hiburan dengan hadiah utamanya motor listrik.

Hendro, peserta jalan santai, dengan kampanye atau sosialisasi pemilu damai ini diharapkan pelaksanaannya berjalan sukses dan antusias masyarakat ke TPS meningkat.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom