Nunukan, SIMP4TIK - Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan memperingati Malam Nuzulul Qur'an dengan penuh hikmah di Masjid Agung Al Mujahidin Nunukan, Rabu Malam (27/3/2024).

Malam Nuzulul Qur'an atau malam turunnya Al Qur'an itu diperingati pada tiap malam ke-17 bulan ramadhan. Momen ini sebaiknya dimanfaatkan oleh setiap muslim untuk meraih hikmah puasa dan al qur'an.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menyampaikan bahwa Al Qur'an adalah mujizat yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang tidak memiliki keraguan didalamnya. Al Qur'an adalah penentu, pembeda antara yang hak dan batil,  berita gembira, rahmat dan sekaligus obat bagi hati yang sedang sedih. Al Qur' an mengatur semua sisi kehidupan manusia, Al Qur'an menjelaskan bahwa Allah SWT menciptakan manusia secara berbeda-beda,  beda suku, agama, dan lain sebagainya yang tidak mungkin dapat dihindari, namun Al Qur'an mengajarkan kita untuk bisa menyikapi semua perbedaan itu. 

"Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk terus memperkokoh sinergi silaturahmi dan kerjasama diantara seluruh elemen masyarakat Kabupaten Nunukan yang kita cintai sehingga agenda - agenda pembangunan dapat berjalan lancar agar tercapainya masyarakat yang lebih maju adil dan sejahtera," pungkasnya.

Selain itu Laura mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Al Qur'an sebagai penuntun hidup supaya kita dapat menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Di malam Nuzulul Qur'an tersebut pemerintah daerah juga menghadirkan tausiah agama yang disampaikan oleh KH Muhammad Rokhani Pengasuh Pondok Pesantren Al Mahfudz Demak.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom