Nunukan, SIMP4TIK – Pemilihan Duta Baca Kabupaten Nunukan semakin dekat. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selaku penanggung jawab kegiatan melakukan rapat pematangan persiapan pelaksanaan kegiatan. 

Rapat dilakukan di Paras Perbatasan dipimpin Plt Kepala Dinas Hj Erlina ST MAP diikuti tuga orang yang aan bertugas sebagai juri yaitu Joned SHut MAP, Khaerul Asnan Patta Taro dan Kaharuddin.

Erlina berharap persiapan untuk pelaksanaan Pemilihan Duta Baca Kabupaten Nunukan ini sudah bisa mendekati 100 prosen, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancer. 

“Kami berharap kepada teman-teman, kiranya pada rapat ini sudah bis akita tuntaskan persiapannya, sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancer,” katanya. 

Beberapa hal yang menjadi perhatian pada pertemuan ini antara lain prosesi penerimaan peserta yang akan berlangsung pada tanggal 6 Agustus 2024 siang, masuk kelas, unjuk kemampuan. 

Selain itu juga dibicarakan kategori penilaian dan pelibatan juri-juri kehormatan pada malam grand final yang akan berlangsung di Paras Perbatasan, tanggal 7 Agustus 2024 malam. 

“Juri kehormatan nantinya berasal dari pihak yang memiliki konsern terhadap peningkatan minat baca melalui dukungan duta baca Nunukan,” tambah Erlina. 

Turut menjadi perhatian pada rapat ini adalah  acara-acara yang akan ditampilkan pada malam grand final. 

Diawali dengan masuknya para peserta kepanggung, diperkenalkan satu persatu oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Mars Perpustakaan dan pengumuman 6 besar yang masuk grand final. 

“Peserta yang masuk enam  besar ini nantinya kembali akan unjuk kebolehan dan menjawab pertanyaan juri kehormatan,” tambah Erlina. 

Setelah itu akan dilakukan pengumuman untuk memilih Duta Baca Kabupaten Nunukan juara 1 sampai dengan harapan 3.

“Juara 1 akan dikontrak Pemerintah Daerah untuk menjadi duta Baca selama 1 tahun termasuk akan diajak ke Perpustakaan Nasional dan studi tiiiru di Pemerintah Kota Surabaya,” tambah Chaidir, PPTK acara. (*)