SIMP4TIK News - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata menggelar acara Pemilihan Duta Wisata Perbatasan Tahun 2023, mewakili Bupati Nunukan, Asisten Administrasi Umum Drs. Syafaruddin hadir sekaligus membuka acara tersebut yang berlangsung di Gedung Olahraga Dwikora Nunukan, Kamis (22/6).

Syafaruddin mengatakan dengan memahami tugas dan fungsi seorang Duta Wisata, maka saat ini kita tahu bagaimana gambaran menjadi seorang Duta Wisata yang baik. Oleh karena itu, apresiasi dan penghargaan kepada segenap peserta yang telah sampai pada tahapan sekarang untuk mengikuti pemilihan Duta Wisata Perbatasan tahun 2023 ini. 

"Marilah bersama membangun Pariwisata yang ada di Kabupaten Nunukan. Promosikan objek dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Nunukan sehingga wisata dapat semakin dikenal di tingkat Nasional bahkan Internasional," ujar Syafaruddin.

Asisten III ini juga berharap melalui ajang ini dapat melahirkan generasi yang Kreatif dan Inovatif sehingga mampu menjadi Duta Pariwisata dan Budaya Kabupaten Nunukan.

Anthonia selaku Ketua Panitia membaca laporan serta menjelaskan Duta Wisata Perbatasan tahun 2023 ini merupakan program tahunan yang biasanya dilaksanakan ini guna menjaring generasi muda yang berprestasi dan mampu mempromosikan kebudayaan dan destinasi pariwisata daerah Kabupaten Nunukan sebagai aset budaya nasional yang patut dilestarikan.

Peserta yang tampil dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Perbatasan sebanyak 18 orang peserta yang terdiri dari 10 orang peserta putra dan 8 orang peserta putri.(*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom