Nunukan, SIMP4TIK - Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan mengadakan Tablig Akbar Halal Bihalal dengan menghadirkan Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc.,D.E.S.A.,Ph.D sebagai penceramah usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Al - Mujahidin, Minggu (19/05/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ustadz H. Abdul Somad karena menyempatkan diri hadir di Kabupaten Nunukan meskipun ditengah kesibukannya.

Selanjutnya Laura menyampaikan, tujuan dilaksanakannya tablig akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar islam dalam kehidupan sehari-hari.

Dihadapan para jamaah yang hadir, Bupati Nunukan menyampaikan, Kabupaten Nunukan saat ini memasuki usia ke - 25 tahun. Maka dari itu dengan momentum ini, diharapkan agar bisa mempererat ukhuwah antar umat dalam mendukung berkelanjutan pembangunan sesuai juga dengan tema HUT Kabupaten Nunukan 25 tahun nanti yaitu “Merawat Kebersamaan, Melanjutkan Pembangunan”.

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Abdul Somad atau yang kerap disapa UAS ini menyampaikan bahwa setelah sholat subuh berjamaah, diharapkan para jamaah melaksanakan sholat sunnah dan  banyak berzikir kepada Allah SWT hingga matahari terbit amalannya seperti menunaikan haji dan umroh.

Disampaikan UAS bahwa, Nabi Muhammad SAW tidak pernah meninggalkan untuk selalu berqurban setiap tahunnya. 

Sebagai umatnya, jika kita mampu untuk berkorban, maka diwajibkan untuk mengeluarkan sedikit hartanya. 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom