SIMP4TIK News - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nunukan Ahmad, menyebut pendidikan di Kabupaten Nunukan semakin maju, bahkan sudah masuk tingkat Nasional.

Melalui pelajar dari sekolah-sekolah di Kabupaten Nunukan, yang maju untuk mengikuti lomba-lomba di tingkat Nasional.

"Keberhasilan disekolah-sekolah saat ini kita melihat sudah cukup lumayan nama Nunukan sudah sampai ke tingkat Nasional," ucap Ahmad.

Hal tersebut menurut Ahmad karena pelajar disekolah-sekolah mulai dari tingkat Paud/TK, SD dan SMP mampu menerapkan dan mengikuti setiap kurikulum belajar yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Menteri Pendidikan.

"Keberhasilan dalam dunia pendidikan bukan keberhasilan, di dinas tetapi bagaimana disekolah-sekolahnya, bisa menyesuaikan setiap kurikulum, artinya sekolah-sekolah kita siap dengan setiap perubahan di kurikulum belajarnya," ujarnya.

Bahkan, kata Ahmad kurikulum yang mulai diterapkan adalah kurikulum sekolah penggerak  dan untuk Kabupaten Nunukan sudah ada 17 sekolah yang menggunakan kurikulum sekolah penggerak, yaitu mulai dari Paud/TK ada 3 SD ada 11, SMP ada 3.

"Terkait dengan perkembangan pendidikan dari implementasi kurikulum sekolah penggerak yang sudah wajib diterapkan disekolah-sekolah mulai tahun ajaranan 2024," terangnya

Menurut Kepala Disdik, para pendidik dan pengawas sekolah diberikan pelatihan khusus agar lebih memahami konsep kurikulum sekolah penggerak.

"Yang saat ini dipersiapkan adalah tenaga pendidiknya agar mereka memahami bagaimana kurikulum sekolah penggerak itu sehingga nanti didalam pelaksanaannya mereka langsung bisa menerapkannya kurikulum sekolah penggerak didepan anak-anak," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom