SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD dan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi menghadiri acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Nunukan Kelas II bertempat di Hotel Lenfin Nunukan Selasa, (5/12). 

Herdiyanto Sutantyo, S.H., M.H. yang selama ini bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Nunukan Kelas II mendapat tugas baru menjadi Hakim Pengadilan Negeri Pusat kelas I-A Khusus.

Hadir anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Forkopimda Kabupaten Nunukan, pimpinan instansi vertikal beserta undangan dan keluarga besar dari Pengadilan Negeri Nunukan Kelas II.

Diawal sambutannya Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan apresiasinya terhadap pejabat selama bertugas di wilayah Kabupaten Nunukan dan selamat  bertugas di tempat yang baru.

"Kita semua dengan berat hati harus melepas bapak Herdiyanto Sutantyo yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Nunukan. Beliau akan melanjutkan tugasnya sebagai hakim di Pengadilan Negeri Pusat Jakarta  kelas I-A Khusus. Kita semua merasa kehilangan dengan kepindahan beliau, karena selama ini beliau selalu hadir bersama - sama kita dalam menyelesaikan berbagai persoalan- persoalan hukum di Kabupaten Nunukan," kata Laura.

Menurut Laura, Herdiyanto Sutantyo menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Nunukan  selama kurang lebih dua tahun dan selama ini berhasil menjalankan peran dan tugas mewujudkan penegakan dan ketertiban hukum di masyarakat Kabupaten Nunukan.

Selama kepemimpinannya, situasi kamtibmas di tengah masyarakat sangat kondusif sehingga sangat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan pembangunan.

"Hubungan antar anggota Forkopimda juga relatif harmonis, salin mendukung dan menguatkan satu dengan yang lain. Saya atas nama pribadi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nunukan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Herdiyanto Sutantyo dan keluarga. Saya percaya pengabdian dan kinerja yang baik selama ini mendapat ganjaran dari Allah SWT," imbuhnya.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom