SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE MSi membuka acara Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022 di Kabupaten Nunukan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) Provinsi Kalimantan Utara yang mengusung tema "Pengelolaan Dana Desa yang Cepat, Tepat dan Terpadu, Sebagai Upaya Penanggulangan Dampak Ekonomi Covid-19" bertempat di ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (22/11).

Menurut Hanafiah kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh peserta. Ini adalah untuk menyelaraskan gerak langkah pembangunan di desa yang dapat mendukung pembangunan kabupaten secara umum.

Selain itu dalam kesempatan rakor ini juga akan disosialisasikan beberapa hal teknis terkait tata kelola pemerintahan desa khususnya pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari dana desa.

Ia berharap kepada Kepala Desa beserta perangkatnya, Badan Permusyarawatan Desa serta Camat se - Kabupaten Nunukan untuk serius mengikuti semua materi yang dibawakan oleh para narasumber.

"Kepada Kepala Desa dan BPD dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan dana desa, sehingga pelaksanaan dapat lebih efektif, transparan dalam penggunaan keuangan serta pengelolaannya dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan benar sesuai ketentuan peraturan yang berlaku," harapnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS