SIMP4TIK News -Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Nunukan gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjutan di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (1/11).

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan. Pelatihan diampu oleh para pemateri yang sudah memiliki pengalaman dibidangnya masing-masing.

Media informasi merupakan salah satu hal penting dalam sebuah organisasi atau instansi, khususnya melalui media online yang berupa berita langsung, Feature dan berita video. Pembuatan media informasi adalah hal yang tidak bisa dihindari. Namun permasalahan yang sering kali muncul adalah bagaimana cara melakukannya. Hal ini terkait dengan kemampuan penulisan atau jurnalistik para staf pengampu media informasi.

Kemampuan ini meliputi penguasaan teknik penulisan, kode etik, dan kemampuan membuat tulisan yang menarik minat para pembaca.

Di era Internet saat ini media online memiliki tugas utama sebagai penyampai informasi sekaligus cermin setiap aktivitas yang dilakukan oleh organisasi atau instansi.

Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir meyampaikan bahwa kemajuan dan capaian yang sudah dilakukan oleh pemerintah harus terus disuarakan, sehingga publik bisa mengetahui dan pada akhirnya akan muncul terus kepercayaan dan dukungan masyarakat bagi pemerintah.

"Oleh karena itu saya berharap para peserta pelatihan ini akan menjadi pewarta-pewarta yang handal, yang bisa menjadi corong informasi di instansinya masing-masing," ujarnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS