SIMP4TIK News -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) Bidang Sumber Daya Air, melakukan Pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi pemukiman di Desa Pa Nado, Kecamatan Krayan.

 Melalui programnya pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) dengan kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dengan panjang 33 meter dan sekunder pada daerah irigasi yang luasnya dibawah 1000 HA.
 
 Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Sainuddin, ST mengatakan, dalam pelaksanaan pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi pemukiman di Desa Pa Nado, Kecamatan Krayan menggunakan anggaran DAK Penugasan tahun anggaran 2023, sebesar Rp. 924.500.000.00,-. 

 “Untuk rehabilitasi jaringan irigasi pemukiman di Desa Pa Nado, Kecamatan Krayan sebagai pelaksana pekerjaan atau kontraktor pelaksananya adalah CV. Karya Rehan Berjasa,” terangnya.

 Sainuddin pun menjelaskan, pengerjaan rehabilitasi Jaringan Irigasi saluran primer sepanjang 33 meter tersebut telah rampung, dengan progresnya sudah mencapai 100 persen. 

 "Sesuai tanggal kontrak pekerjaan 9 Mei 2023 dan pelaksanaan selama 180 hari kalender tersebut, sudah selesai sesuai target," ungkap Sainuddin.

Kedepan akan diusulkan penambahan jaringan pipa, dengan harapan nantinya saluran irigasi yang berfungsi untuk mengendali air dan saluran air ini dibangun bisa  juga digunakan oleh para petani untuk mengairi lahan pertanian dan  sawah khususnya yang ada di Desa Pa Nado atau yang ada pada daerah aliran irigasi.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom