SIMP4TIK News - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Hj. Sri Kustarwati sebagai Ketua TP-PKK melantik Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Gerakan Bunda Literasi Kecamatan Kabupaten Nunukan bertempat di lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (13/12).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD yang di wakili Helmi Pudaaslikar, M.AP mengatakan tujuan utama dari Gerakan PKK adalah mewujudkan kesejahteraan keluarga yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir batin.

"Kepada Ketua dan Anggota TP PKK Kecamatan, Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan yang baru saja dilantik agar kedepannya dapat berperan aktif dalam kegiatan baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten," harap Helmi.

Ada Lima Kecamatan Ketua TP-PKK dan Bunda Paud diantaranya Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan, Sei Manggaris, Sebatik Timur dan Sebatik Barat.

Sedangkan Untuk Bunda Literasi ada Tujuh Kecamatan diantaranya kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan, Sei Menggaris, Sebatik Timur, Sebatik Barat, Sebatik Utara dan Sebatik Tengah yang secara resmi dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Nunukan Hj Sri Kustarwati, secara langsung akan menyesuaikan selain menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan posisinya juga sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan.

Hj. Sri Kustarwati mengajak kepada seluruh anggota TP PKK Bunda Paud dan Bunda Literasi di Kecamatan agar sama-sama bergerak untuk peduli kepada masyarakat, karena kalau bukan kita siapa lagi.

"Mari perhatikan dan ayomi masyarakat serta lihat apa yang menjadi kendala agar tercipta kesejahteraan, senantiasa mendukung dan bersinergi menciptakan Literasi di Kabupaten Nunukan," ungkap Hj Sri.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom