Balikpapan, SIMP4TIK - Pertemuan Sosek Malindo ke 26 (7) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara/Peringkat Negeri Sabah Tahun 2024 ditutup oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara sekaligus Ketua Tim Teknis KK Sosek Malindo Provinsi Kalimantan Utara Datu Iqro Ramadhan. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Risalah Rapat oleh Ketua Tim Kerja Provinsi Kaltara dan Ketua Tim Peringkat Negeri Sabah oleh Datuk Hajah Diyanah Abdullah, Kamis (18/7/2024).

Datu Iqro berharap agar kegiatan ini tidak berhenti disini dan tetap ditindaklanjuti semua hal yang telah disepakati.

"Saya harap apa yang telah di tandatangani dalam bentuk MoU serta permasalahan atau isu yang belum dapat diputuskan di sidang ini akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi yaitu pertemuan di tingkat pusat dan kerajaan," ujar Iqro.

Sebelum acara ditutup, dilaksanakan Rapat Pleno antara Tim Kerja Tingkat Provinsi Kaltara dan Peringkat Negeri Sabah yang membahas dan memutuskan hasil rapat Kertas Kerja I Bidang Pendidikan dan Kebudayaan,  Kertas Kerja II Bidang Perekonomian, Perdagangan dan Perhubungan dan Kertas Kerja III Bidang Keamanan dan Pengelolaan Perbatasan disetujui, digugurkan atau dibahas lebih lanjut.

Usai pertemuan, seluruh peserta berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara. Perjalanan dari tempat pertemuan ke IKN menempuh waktu sekitar 2 jam.

Teks/Foto : MURSAN SAKKA (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS