Nunukan, SIMP4TIK - Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menerima Penyerahan Deviden dari Perumda Air Minum Tirta Taka sebesar Rp. 1.260.612.790,93 (satu miliyar dua ratus enam puluh juta enam ratus dua belas ribu tujuh ratus sembilan puluh koma sembilan tiga rupiah) yang di lanjutkan dengan penandatanganan kerjasama pembayaran retribusi sampah, yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Nunukan lantai 3 Kantor abupati Nunukan, Senin (19/2/2024).

Wakil Bupati Nunukan Hanafiah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada direktur PDAM Tirta Taka kabupaten Nunukan beserta jajaran yang sudah mampu memberikan deviden kepada pemerintah daerah.

"Saya kira ini adalah hal yang sangat - sangat positif yang sudah di lakukan kurang lebih tiga tahun terakhir, ini menunjukkan bahwa mereka sudah memiliki kerja yang sangat - sangat baik artinya efisiensi dalam hal pengelolaan PDAM sudah terjadi dengan baik, dan ini semua adalah hasil dari efisiensi itu," ucap Hanafiah.

Lebih lanjut Hanafiah berharap pelayanan PDAM bisa lebih menjangkau ke seluruh masyarakat nunukan, baik yang berada di daratan Kalimantan, pulau sebatik dan pulau Nunukan, paling tidak dengan adanya deviden ini kita akan gelontorkan kembali kepada masyarakat sehingga bisa teraliri aliran air PDAM karena kita tau tidak semua masyarakat kita mendapatkan fasilitas air PDAM dan mungkin baru sekitar enam puluh persen jadi kita berharap bisa menjangkau sampai delapan puluh persen.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan bahwasannya sudah dilaksanakan kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nunukan dengan PDAM Tirta Taka, seperti yang kita ketahui DLH itu adalah pengelolah sampah kita dan kita berharap dapat membayar kontribusi sampah itu karena kita sudah satukan dengan pembayaran air bersih PDAM kita, jadi rekening air kita di rumah sudah include dengan penagihan retribusi sampah," tambahnya.

"Kita berharap dengan adanya retribusi sampah yang berjalan dengan baik sejalan juga dengan kebersihan lingkungan kita yang makin membaik, semoga semakin besar dana yang bisa kita dapat kemudian bisa kita investasikan lagi untuk peralatan," imbuh Hanafiah.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom