SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD Menghadiri ibadah perayaan Natal Tahun 2022 Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) di Jl.Pongtiku Nunukan, Sabtu (28/1).e

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil DPRD Propinsi Kaltara Andi Muhammad Akbar, Forkopimda Kabupaten Nunukan, anggota DPRD, Kemenag Kabupaten Nunukan, Ketua IKAT Kalimantan Utara, Ketua IKAT Kabupaten Nunukan, para pendeta, dan  tokoh masyarakat serta ketua Rumpun.

Bupati Laura menyampaikan ucapan  selamat merayakan natal tahun 2022, kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Nunukan khususnya yang  terhimpun di dalam Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Nunukan.

Pada momentum ini, Laura mengatakan kekagumannya kepada IKAT Kabupaten Nunukan yang begitu kompak dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi. Hal ini terbukti saat ini, walaupun bulan Desember 2022 telah berlalu, di awal tahun 2023 ini masyarakat Toraja di Kabupaten Nunukan masih bisa berkumpul dan menyelenggarakan natal bersama.

"Kebersamaan orang-orang bijak ini tentunya bisa menjadi teladan bagi kita saat ini untuk bisa saling mempererat jalinan kebersamaan di masa-masa yang sulit dan krisis," ujar Laura.

Laura berpesan dengan semangat natal, di tahun 2023 semangat kebersamaan ini dapat terus dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan. Mari bersama sama dengan pemerintah daerah kita isi pembangunan dan dukung berbagai program pemerintah yang dijalankan dengan penuh optomis dan antusias. 

Usai sambutan Bupati Nunukan sempatkan menyumbang sebuah lagu bersama Wakil Ketua DPRD Kaltara dan Ketua Panitia ibadah perayaan natal, Joni Sabindo beserta istri dan di lanjutkan dengan rangkaian acara serta tari Ma’gellu yang merupakan salah satu ciri khas suku adat Toraja.(*)

 

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS