SIMP4TIK News - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kabupaten Nunukan menggelar acara dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke - 94 dengan mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" yang dirangkaikan dengan Talkshow Perempuan dan Kepemimpinan bertempat di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (22/12).

Diawal acara, tamu undangan disuguhkan dengan penampilan tari jepen persembahan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan mengenakan baju senada dengan atasan yang berwarna merah jambu serta pembacaan puisi tentang Ibu.  

Mewakili Bupati Nunukan, Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra Masniadi, S.Hut.,M.AP mengatakan hari ibu adalah hari yang sangat istimewa, seorang ibu yang memiliki peranan penting, tanpa ibu juga kita tidak bisa hadir. Ibu adalah sosok yang memberikan cinta tanpa pamrih, selalu ada setiap saat. "Kita berharap kepada para ibu di Indonesia agar bisa menjadi ibu yang cerdas, memiliki peran yang luas, tidak hanya sebagai ibu, tetapi menjadi istri yang bekerja keras," ungkap Masniadi.

Ketua Panitia Hj. Fajar Arsidanang, S.Pdi.,MM menyampaikan agar peringatan hari ibu ini bisa memberikan aspirasi dari masa ke masa, perempuan indonesia tidak boleh melupakan perjuangan perempuan dimasa lalu.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Nunukan Katriana Sopha Juana dalam membacakan sejarah singkat hari ibu mengatakan hari ibu tidak hanya diperingati hanya sebagai perempuan, namun diakui sebagai ibu yang telah berjuang untuk Indonesia serta peringatan nasional.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia saat ini lebih kepada ungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, memuji keibuan para ibu. Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado istimewa, penyuntingan bunga, pesta kejutan bagi para ibu, aneka lomba masak dan berkebaya, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari.(*)

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom