SIMP4TIK News - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Nunukan menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke - 59 dengan tema 'Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju' berpusat di Alun - alun Nunukan, Minggu (19/11).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD dalam sambutannya menekankan kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa adanya transformasi budaya kerja para insan kesehatan.

"Harapan saya, seluruh pegawai dan pejabat pemerintah baik di pusat maupun daerah dapat bekerja dengan kompeten, jujur, selaras dalam mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan. Mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh. Tidak korupsi, layani masyarakat dengan sepenuh hati," kata Laura.

Selanjutnya Laura sampaikan bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

Dalam peringatan HKN kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan melaksanakan senam bersama yang diikuti masyarakat Nunukan.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Nunukan. Termasuk lomba senam cuci tangan tingkat sekolah dasar (SD).

 

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom