SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menghadiri acara Penyulutan Obor Tri Prasetya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LLP RRI) ke - 78 tahun bertempat di Aula Kantor KPPN Nunukan, Senin (11/9).

Peringatan HUT ke-78 RRI tahun ini mengusung tema "Transformasi Multi-platform Menuju Indonesia Maju" yang memberikan makna arah menjadikan RRI sebagai media multi-platform berbasis radio yang melayani publik guna memajukan Indonesia.

Bupati Laura mengatakan, di tengah maraknya informasi, terutama informasi di media - media sosial yang seringkali bias, LPP RRI diharapkan menjadi media verifikator atau media rujukan yang mampu menyaring mana informasi yang hoaks dan mana informasi yang berdasarkan data dan fakta yang sesungguhnya.

"Dengan Semboyan Sekali di Udara Tetap di Udara, kita berharap RRI akan terus menjadi radio kebanggaan bangsa yang mampu menjangkau seluruh wilayah di tanah air, termasuk wilayah pelosok - pelosok Perbatasan," ujarnya.

Lebih lanjut Laura mengatakan, melalui semangat Obor Tri Prasetya yang telah dinyalakan, kita berharap seluruh angkasawan dan angkasawati di LPP RRI Nunukan tetap memiliki semangat yang menyala untuk memberikan karya dan kreasi terbaiknya bagi bangsa dan negara.

Senada dengan itu, Kepala LPP RRI Nunukan Budi Suwarno, mengungkapkan bahwa tugas LPP RRI di perbatasan adalah memperkuat citra Indonesia, menanamkan cinta tanah air, mempererat persatuan bangsa, melestarikan budaya nasional, mencerdaskan anak negeri, menghibur warga diperbatasan serta mendukung pembangunan nasional untuk keadilan seluruh rakyat Indonesia.

"Sebagai radio perbatasan Indonesia , kami berharap seluruh pendengar dirumah dapat memanfaatkan RRI sebagai rumah rakyat untuk menyampaikan pendapat, gagasan dan ide dalam membangun Nunukan ke depan. Juga dapat menyampaikan hasil kerja dan prestasi yang telah dicapai sehingga masyarakat dunia tahu terkait Kabupaten Nunukan," ungkapnya.

Acara tersebut dirangkai dengan pagelaran budaya yang menampilkan tarian daerah dan perkenalan logo baru RRI.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom