SIMP4TIK News - Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan gelar dzikir dan do'a bersama dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Islamic Center Nunukan, Jum'at (5/5).

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah mengatakan, pendidikan merupakan kunci utama dalam membangun sebuah bangsa. Tanpa pendidikan yang baik, maka jangan pernah berharap bangsa ini akan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara.

Ia berharap pendidikan saat ini mampu mencetak generasi yang mandiri, inovatif, dan kreatif yang bisa menjawab tantangan jaman di masa depan.

"Dihari yang baik ini mari kita berdoa semoga pendidikan yang diberikan kepada anak-anak kita mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga perguruan tinggi mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang kuat, baik secara jasmani, rohani maupun mental dan spiritual," ucapnya.

Lanjut Hanafiah, ada beberapa persoalan yang masih menjadi PR bagi Pemerintah Kabupaten Nunukan, yaitu terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),  Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS