SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional dirangkai dengan Hari Otonomi Daerah ke - 27 Tahun 2023,  Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE MSi bertibdak selaku Pembina Upacara  dihalaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (2/5).

H. Hanafiah mengucapkan selamat memperingati Hardiknas kepada segenap unsur yang berkecimpung langsung dalam menjalankan sistem pendidikan.

"Semoga dalam peringatan Hardiknas tahun 2023  ini bisa menambah semangat kita bersama untuk mewujudkan pendidikan yang semakin berkualitas demi masa depan bangsa," ucapnya.

Dengan mengusung tema "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar" Wabup berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Nunukan agar memperhatikan anak - anak mereka, supaya tidak ada lagi anak-anak yang melakukan aktivitas diluar pada saat jam belajar di sekolah. Karena pendidikan sangat penting untuk meningkatkan SDM generasi kedepan dalam rangka menuju Indonesia Emas.

Tak lupa Hanafiah mengajak seluruh anak - anak yang berada di Kabupaten Nunukan untuk terus berinovasi dan berkreasi.

"Kepada anak - anak yang berada di Kabupaten Nunukan, meskipun kita berada di perbatasan tidak menyurutkan niat kita untuk terus berinovasi dan berkreasi, tidak ada pembatas bagi kita karena era sekarang adalah era liberal yang tetep terkendali, mari kita manfaatkan peluang - peluang yang ada untuk lebih maju lagi," ujarnya.

Hanafiah mengutif sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2023, ada beberapa hal yang hal yang bisa disimpulkan dan merupakan capaian pemerintah secara nasional pada tiga tahun terakhir.

Menteri Nadiem Anwar Makarim mengatakan, hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS