SIMP4TIK News - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Nunukan Selatan yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (BAZNAS) menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023 dengan berbagai lomba festival. Adapun kegiatan yang lombakan meliputi pentas seni, pelayanan kesehatan ibu dan anak, ruang literasi, pinjer painting dan lomba puisi tingkat SD se-kecamatan Nunukan Selatan. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Paras Perbatasan Nunukan, Kamis (27/7).

Juni Kasmiati selaku ketua tim penggerak PPK menuturkan bahwa dana pembiayaan berasal dari tim PKK kecamatan Nunukan Selatan yang di support oleh penasehat PKK Kabupaten Nunukan dan ketua PKK Kabupaten Nunukan serta bantuan dari pihak ketiga dan BAZNAS Kabupaten Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan.

Hari anak nasional tahun 2023 ini adalah momen penting untuk mengingatkan kita bahwa anak - anak adalah kunci penting dari bagaimana masa depan ini terbentuk jika anak - anak bangsa ini menjadi unggul dan kaya prestasi, maka begitu pula harapan bangsa, maka begitu juga sebaliknya jika anak - anak bangsa ini menjadi pemalas, suka mengeluh dan tidak punya kepedulian kedepan bangsa ini pasti akan tertinggal dari bangsa - bangsa lain. 

"Maka dengan adanya kegiatan ini kita dapat menyadari pentingnya menciptakan generasi yang kuat cerdas dan berprestasi bagi semua elemen bangsa ini dan semua stakeholder dengan pembuatan kebijakan harus bersinergi secara pas dan tepat, selain itu semua orang yang hadir disini termasuk orang tua dari anak - anak itu harus menyadari bahwa anak - anak dari berbagai latar, kelas dan golongan memiliki hak yang sama serta harus di lindungi dan di jaga pemenuhannya," pungkas Juni Kasmiati.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom