SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menghadiri Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) dilaksanakan dalam rangka Hari Lahir Kementerian Agama (Kemenag) RI Ke -77 Tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Kemenag Nunukan, Selasa (3/1) .

Bupati Laura bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama. Mengajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama departemen agama ini dilahirkan pada tahun 1946. Lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana kelahiran Kementerian Agama atau belum?

Dalam sambutan Menteri Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus, di awal tahun ini keluarga besar Kementerian Agama mengajak semua insan Kemenag RI untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. 

"Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh Umat Beragama di Indonesia," ujar Laura.

Seusai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan Satya Lencana sepuluh tahun, dua puluh tahun dan tiga puluh tahun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, yang diberikan kepada 13 ASN di Lingkungan Kemenag Nunukan dan penyerahan piagam penghargaan Bupati Nunukan atas Kontribusi dan perhatian yang besar terhadap program kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan di Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom