SIMP4TIK News - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke - 78 tahun, Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUD) Kabupaten Nunukan menggelar Lomba Kreativitas membuat Alat Permainan Edukasi (APE) dari bahan bekas dan Pelatihan Konvensi Hak Anak bagi Guru PAUD Se-Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan, bertempat di Sae Lanuka Nunukan, Sabtu (25/11). 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru / bunda - bunda paud yang ada di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A). 

Ketua HIMPAUD Martina menyatakan tujuan kegiatan ini adalah memperingati Hari Guru Nasional Ke-78, memberikan pelatihan sekolah ramah anak bagi pendidik dan tenaga pendidik, serta memberi semangat kepada guru - guru PAUD dalam mendidik anak-anak bangsa 

"Tujuan kegiatan ini adalah memperingati Hari Guru Nasional, memberikan pelatihan sekolah ramah anak juga memberikan semangat kepada guru - guru PAUD agar lebih semangat, kreatif dan inovatif dalam mendidik anak-anak bangsa khusus di Kabupaten Nunukan," ungkapnya. 

Lanjut Martina mengatakan memperingati hari Guru Nasional merupakan salah satu program kerja HIMPAUD Kabupaten Nunukan setiap tahun. 

"Ini merupakan program kerja HIMPAUD setiap tahun, dengan mengusung tema "Bergerak Bersama Merayakan Merdeka  elajar" kami berharap kegiatan lomba kreativitas dan pelatihan ini akan menjadi sarana bagi Guru / bunda PAUD untuk lebih meningkatkan kreativitas dalam mendidik anak-anak bangsa," ucapnya.

Lebih lanjut Martina berharap kedepannya pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD yang ada di Kabupaten Nunukan sehingga mereka lebih semangat dalam mendidik anak-anak Kabupaten Nunukan. 

Menambah meriahnya acara dan lebih mempererat silaturahmi acara ditutup dengan saling bertukar kado dan foto bersama. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom