Lumbis Hulu, SIMP4TIK - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia Camat Lumbis Hulu Justinus menyampaikan harapan pembangunan infrastruktur di kecamatan lumbis hulu.

Seperti di ketahui kecamatan lumbis hulu berada di bagian ujung barat Kabupaten Nunukan yang mana akses menuju kesana hanya bisa melalui transportasi air dan udara, namun untuk jalur udara jadwalnya terbatas.

"Saya berharap di hut ke-79 RI ini, kedepannya pemerintah daerah maupun pusat bisa lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur  khususnya di bidang pembangunan jalan darat," harapnya.

Hal tersebut disampaikan Justinus usai mengikuti upacara peringatan HUT ke -79 RI di lapangan sepak bola muntai sukilam kecamatan Lumbis Hulu, Sabtu (17/8/2024).

Diungkapkan Justinus, akses jalur darat yang bisa dibangun adalah jalan dari lumbis hulu menuju kabupaten malinau dengan jarak tempuh sekitar tujuh jam.

Selain pembangunan jalan, masyarakat lumbis hulu juga sangat membutuhkan jaringan internet dan aliran listrik. 

"Saat ini masyarakat juga sangat membutuhkan jaringan internet, sampai saat ini jaringan internet masih belum lancar, kita sudah ada tower tapi belum berfungsi sedangkan untuk listrik masih sementara pemasangan tiang insya allah desember sudah bisa digunakan," ungkapnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom