SIMP4TIK News - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tahun dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa" berlangsung khidmat. Bertindak selaku pembina upacara Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM., Ph.D di halaman Kantor Bupati Nunukan Jum'at (28/10).

Dalam amanatnya Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

"Tema peringatan hari sumpah pemuda saat ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," tuturnya.

Laura menambahkan, dengan tema kali ini mengajak pemuda - pemuda untuk tetap bersatu, jiwa gotong royong, dan kebersamaan membangun bangsa harus terus kita gaungkan.

"Kita ini pemuda - pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus tetap bersatu apapun yang menjadi tantangan dalam menjalani kehidupan ini," katanya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kabupaten Nunukan Muhammad Saparuddin berharap agar pemuda - pemuda di Kabupaten Nunukan jangan pernah merasa terasingkan meskipun kita berada jauh diperbatasan.

"Saya berharap agar pemuda - pemuda yang ada di Kabupaten Nunukan untuk terus berkarya, bersama pemerintah membangun Kabupaten Nunukan," ungkapnya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom