SIMP4TIK News - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos Damkar  Kecamatan Tulin Onsoi, melakukan pemadaman api di rumah warga Jl. Pembangunan RT 03 Desa Sekikilan Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan, Selasa siang (23/5).

Dikutip dari Facebook Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan, Komandan Pleton (Danton) Damkar dan Penyelamatan Kecamatan Tulin Onsoi Emanuel Eman, melaporkan pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 11.30 Wita.

Mendapatkan informasi tersebut Danton dan anggota damkar pun bergegas ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

"Personel dan mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan ke lokasi dan melokalisir agar api tidak menjalar ke bangunan lain di sekitarnya," ucap Emanuel.

Menurut Emanuel satu jam, kemudian personel Damkar berhasil memadamkan api tersebut, dan langsung dilakukan pendinginan untuk memastikan api benar-bener padam.

"Tidak ada kendala pada saat pemadaman, pasokan air yang digunakan untuk melakukan pemadaman cukup," terangnya.

Rumah panggung milik warga bernama Paulus Paul yang berbahan kayu dengan luas 7 x 16 meter persegi tersebut ludes terbakar, diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting ampli untuk sarang walet yang berjarak kurang dari 2 meter dari bagian dapur rumah tersebut.

Emanuel memastikan tidak ada korban luka maupun  jiwa, sedangkan untuk kerugian materi belum diketahui.

"Pada peristiwa kebakaran ini, sebanyak 2 KK atau 6 jiwa kehilangan tempat tinggal," tutup Emanuel.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom