SIMP4TIK News - Lomba Gerak Jalan Indah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-24, diikuti oleh 2.272 orang.

Lomba gerak jalan indah, Tahun 2023 dengan mengusung tema "Gerak Bersama untuk Nunukan Maju" diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan pada Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudparpora) Kabupaten Nunukan.

Kepala Bidang Ekonomi dan Kreatif Disbudparpora Kabupaten Nunukan, Rukman mengatakan peserta lomba gerak jalan indah, terdiri dari 4 kategori yaitu SD, SMP, SMA dan Umum.

"Jumlah yang mendaftar pada tingkat kategori SD sebanyak 49 regu dan
SMP 46 regu, SMA 38 sedangkan kategori Umum hanya 9 total sehingga totalnya 142 regu, masing-masing regu, terdiri dari 16 orang," ucap Rukman, Jumat (6/9).

Lomba yang dilaksanakan, Sabtu (7/9) tersebut dimulai pukul 06.30 wite. Start Pelabuhan PLBL Tanah Merah –P. Yamaker –Makam Pahlawan –Jl. Bhayangkara Finish Jl. A. Yani ( Alun-alun Kota Nunukan ).

"Start Pelabuhan Tanah Merah dan Finish di Alun-alun Kota Nunukan, kurang lebih jarak dan waktu Tempuh 2,1 Km dan 30 Menit," ujar Rukman.

Sementara itu, menurut Rukman Kriteria pemenang dinilai dari Kekompakan, kerapian barisan dan ketepatan waktu.

"Peserta yang dinyatakan menang adalah peserta yang mendapatkan nilai yang tertinggi, sesuai penilaian dewan juri," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom