Nunukan, SIMP4TIK  - Wakili Bupati Nunukan, Plt. Sekretaris Daerah Ir Jabbar, M. Si secara resmi melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Nunukan untuk mengikuti Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) III Provinsi Kalimantan Utara yang akan digelar di Kota Tarakan.

Acara pelepasan yang berlangsung di PLBL Nunukan, Senin (29/9/2025) tersebut dihadiri , Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, para penyuluh pertanian dan peserta kontingen dari berbagai kelompok tani dan pelaku usaha.

Dalam sambutannya, Plt Sekda menegaskan bahwa kegiatan PEDA merupakan wadah strategis untuk mempertemukan para pemangku kepentingan di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan. Melalui forum ini, diharapkan lahir gagasan, evaluasi, serta program strategis untuk mendorong kemajuan sektor pertanian dan pelaku usaha di daerah.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk unggulan pertanian, perkebunan, dan produk usaha Kabupaten Nunukan. Tunjukkan kreasi serta inovasi yang telah dihasilkan agar masyarakat luas mengetahui potensi besar daerah kita,” pesan Jabbar.

Jabbar juga mengingatkan agar kontingen Nunukan tidak sekadar hadir sebagai peserta, melainkan harus mampu mengambil manfaat sebesar-besarnya dari ajang tersebut. Peserta diminta menjalin silaturahmi, berbagi pengalaman, dan menimba ilmu dengan petani maupun pelaku usaha dari daerah lain.

Selain itu, Jabbar berpesan agar seluruh kontingen senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Nunukan dengan menunjukkan sikap, tutur kata, dan perilaku yang santun selama kegiatan berlangsung.

Di akhir sambutannya, Jabbar berharap perjalanan menuju Tarakan berjalan lancar dan seluruh agenda PEDA dapat diikuti dengan baik.

“Saya melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Nunukan untuk mengikuti Pekan Daerah KTNA III Provinsi Kalimantan Utara di Kota Tarakan. Semoga membawa manfaat bagi kemajuan pertanian dan kesejahteraan masyarakat Nunukan,” tutupnya. (*) 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS, M.IKom