SIMP4TIK News - Setelah Pemerintah Kabupaten Nunukan menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana pada 21 Juni kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan langsung mengirimkan surat permintaan personil kepada PMI Nunukan untuk menugaskan 3 orang Relawannya ikut operasi Tanggap Darurat Bencana (TDB) selama 12 hari dimulai dari tgl 23 Juni hingga 04 Juli 2023.

PMI Nunukan langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan personil yang akan diberangkatkan Kepala Markas H. Ashar Azis memberikan pesan kepada personil yang ditugaskan. "Jaga nama baik PMI berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terkena bencana," ucapnya.

Rencana keberangkatan 23 Juni malam ini tapi sebelum berangkat semua personil ikut membantu untuk mempersiapkan barang bantuan sebanyak lebih dari 60 ton yang di angkut menggunakan Kapal LCT di Pelabuhan Lingkar.

Tak mau ketinggalan Ketua PMI Nunukan Kaharuddin, SS yang juga merupakan kepala Dinas Kominfo Nunukan pun ikut membantu memikul beras bantuan yang berat 1 karung nya 25 Kg dan beliau sekali pikul 2 karung beras berarti 50 Kg, sungguh luar biasa diusia beliau yang sudah tidak muda lagi masih mampu untuk melakukan aktivitas semacam ini.

Setelah berbincang beberapa saat dan sedikit menyampaikan pesan beliau pun pamit pulang. (*)

 

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom