SIMP4TIKNews - Sebanyak 20 orang guru sekolah yang ada di Kecamatan Seimenggaris mengikuti pelatihan Pembina Palang Merah Remaja (PMR), Jumat (5/5) diruang aula SMPN 2 Seimenggaris.

Pelatihan tersebut terlaksana berkat dukungan dari PT. Metaforsa Mulia Internasional yang bergerak dibidang pertambangan batubara diwilayah Seimenggaris. Rici Sugianto selaku perwakilan perusahaan saat sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu kegiatan di Seimenggaris terutama yang berhubungan dengan pendidikan khususnya kegiatan yang berkelanjutan.

“Sebelumnya pada 2022 lalu kami juga menggandeng PMI Nunukan untuk memberikan pelatihan Pertolongan Pertama kepada 20 orang siswa/siswi di SMPN 2 Seimenggaris sehingga kami berharap pelatihan yang didapatkan oleh para guru-guru ini dapat disampaikan kepada siswa/siswi disekolah masing-masing,” ucap Rici.

Diakhir sesi pelatihan  H. Ashar Azis  selaku kepala markas PMI Nunukan juga menyempatkan untuk membentuk forum Pembina PMR Se-Kecamatan Seimenggaris. Dari hasil diskusi Emil Salim,Spd Kepala sekolah SDN 03 Seimenggaris didapuk sebagai ketua forum tersebut. (*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )

Editor : Asa Zumara, SS