SIMP4TIK News - Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir memimpin rapat akhir persiapan keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Nunukan, di ruang rapat Asisten 1, Jum'at (19/5).

Rapat dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP, Kepala Kantor Kemenag Nunukan, Drs HM Saberah,  Kabag Kesra Khaiiril SSi APt dan Panitia penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH) Kabupaten Nunukan.

Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal penting dan saling berkoordinasi terkait dengan kesiapan keberangkatan calon jamaah haji agar terlaksana dengan baik dan matang.

Asisten 1 sekaligus Ketua Umum PPIH Kabupaten Nunukan Abdul Munir menyampaikan agar persiapan keberangkatan calon jamaah harus benar - benar diperhatikan khususnya terkait transportasi.

Munir meminta kepada pihak travel Arella agar betul-betul mempersiapkan kebutuhan calon jamaah haji mulai dari koper, jadwal keberangkatan speed sampai dengan jadwal keberangkatan pesawat ke Balikpapan.

"Kepada pihak travel Arella agar betul-betul memperhatikan kebutuhan calon jamaah haji, khususnya jadwal keberangkatan speed supaya betul - betul disesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat. Dan kepada PPIH agar benar - benar mempersiapkan calon jamaah dengan sebaik-baiknya, melihat jadwal keberangkatan speed yang sangat awal," ujarnya .

Calon jama'ah haji Kabupaten Nunukan Tahun 2023 berjumlah 115 orang dan direncanakan akan diberangkatkan pada tanggal 30 Mei 2023 menuju ke Tarakan dan dilanjutkan ke embarkasi Balikpapan. 

Untuk calon jamaah haji Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan akan dilepas oleh Bupati Nunukan pada tanggal 26 di masjid agung Al- Mujahidin selanjutnya akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Lintas Batas Liem Hie Djung (PLBL) pada tanggal 30 sementara itu untuk calon jamaah haji pulau Sebatik akan dilepas oleh Bupati Nunukan pada tanggal 28 di masjid Nurul Huda selanjutnya diberangkatkan melalui Pelabuhan Lintas Batas Negara (PLBN Sebatik pada tanggal 30. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim