Sebatik, SIMP4TIK - Bertempat di Gedung Aztrada Sebatik, Kabupaten Nunukan, Sabtu (14/09/2024) dilaksanakan bakti sosial Pemeriksaan gigi oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) wilayah Kalimantan utara.

Pada kegiatan bakti sosial terdapat beberapa rangkaian kegiatan meliputi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pencabutan gigi serta pemasangan gigi palsu serta penambalan gigi sederhana gratis.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj Miskia Ssi MM Apt, yang membuka pelaksanaan Bakti sosial, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dokter gigi di kaltara terhadap kesehatan gigi masyarakat yang ada di Kabupaten Nunukan.

"Hari ini PDGI se kaltara mengadakan bakti sosial, terima kasih kepada dokter gigi di Kalimantan utara yang telah semangat mengajak kita semua menjaga kesehatan mulut dan gigi dan tentu memperhatikan gigi-gigi yang berlubang,karena kurang menjaga gigi ini awal dari gigi berlubang yang mengakibatkan bencana sakit gigi. Terima kasih PDGI," ujar Miskia.

Sementara Ketua PDGI Kalimantan Utara drg.Ida Bagus Komang Sidharaharja, MP,  mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini terdapat 50 dokter gigi yang ikut serta melaksanakan bakti sosial.

"Datang dari seluruh wilayah kaltara di antaranya Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau, Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan,Kabupaten KTT kegiatan bakti sosial ini mengadakan kegiatan pencabutan gigi, penambalan gigi pemasangan gigi palsu dan ada penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, lalu kami menargetkan untuk bakti sosial minimal 150 pasien sampai dengan selesai," ucapnya.

Pada kesempatan ini ketua panitia drg. Reski Puspita Ningrum, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu di kegiatan baksos ini. “Semoga masyarakat sebatik selain mendapatkan pelayanan pemeriksaan secara gratis juga mendapat pengetahuan bagaimana cara merawat gigi dengan baik dan benar," pungkasnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom