SIMP4TIK News - Mewakili Gubernur Kalimantan Utara, Staf ahli bidang Aparatur Pelayanan Publik dan Kemasyarakatan Provinsi Kaltara, Ir. H. Syahrullah Mursalin membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi Bappeda Litbang Se - Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Gedung Aztrada 88 Pulau Sebatik, Rabu (29/11) 

H. Syahrullah mengatakan rakoor ini penting untuk memperkuat sinergitas untuk mencapai target pembangunan. Sebagai bagian dari evaluasi, pentingnya inovasi dalam setiap rencana pembangunan, inovasi memiliki peran penting dalam memperkuat sinergi di antara pemerintah,  sektor swasta, masyarakat dan semua stakeholder yang terkait. 

"Inovasi merupakan salah satu hal penting dalam setiap rencana pembangunan dan memperkuat sinergi di antara pemerintah bersama stakeholder," ujarnya. 

Kegiatan rakoor ini diikuti oleh lima Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Utara dengan jumlah peserta sekitar 200 peserta. menghadirkan dua narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI. 

Setelah dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan mendengarkan paparan dari dua narasumber dilanjutkan dengan sesi diskusi. 

Kegiatan hari pertama Rakor Bappeda Litbang ditutup dengan kegiatan city tour oleh seluruh peserta ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei Pancang.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim