SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan Coffee Morning dalam rangka rapat koordinasi RKPD Kabupaten Nunukan dalam meningkatkan daya saing melalui penguatan SDM, kinerja pelayanan publik, infrastruktur ekonomi dan pengembangan industri pengolahan berbasis sumber daya lokal yang dilaksanakan ruang VIP Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (9/1).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menyampaikan bahwa rapat kerja ini untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di tahun 2023 dan lebih di fokuskan lagi terutama di sektor pendidikan dan kesehatan baik infrastruktur maupun obat-obatan yang dimana banyak sekolah yang masih kekurangan gedung dan kecamatan yang memiliki rumah sakit sering terjadi kehabisan obat itu perlu perhatian dan di ingatkan kembali untuk Rumah sakit yang ada di Kecamatan. Jangan meminta obat - obatan saat sudah habis tapi mintalah saat persediaan obat sudah menipis.u

Untuk lebih memperhatikan saat pengajuan SKP kepada Bupati karena di Kabupaten yang sudah maju itu menjadi fokus kerja bupati dan kepada OPD yang akan melaksanakan kegiatan - kegiatan agar membuka kembali data makro karena itu bisa menjadi acuan untuk melaksanakan kegiatan agar tidak sia - sia.

Wakil Bupati Nunukan juga memaparkan data makro yang dicapai di 2022 untuk menjadi acuan di kegiatan di tahun 2023, untuk kondisi indikator makro di Provinsi Kalimantan Utara yang tertinggi saat ini Kabupaten Malinau dan Nunukan berada di posisi sedang, untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi daerah dan inflasi daerah lebih fokus lagi terhadap sektor pertanian, sektor perikanan, sektor perdagangan UMKM, infrastruktur perekonomian.

Pemerintah tetap fokus terhadap stunting dan tingkat kemiskinan yang berada di Kabupaten Nunukan karena untuk mencapai Indonesia emas 2045 salah satu patokannya iyalah stunting tersebut dan di tahun 2024 data stunting setiap daerah tidak boleh melebihi 14% sedangkan Kabupaten Nunukan saat ini mencapai 30%.(*)

Teks/Foto : Asrul (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom