Nunukan, SIMP4TIK - Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan menggelar turnamen eFootball dan PS4 yang berlangsung di Sweetness Coffee, Senin (29/07/2024).

Turnamen eFootball dan PS4 ini akan berlangsung selama dua hari mulai 29 sampai dengan 30 Juli 2024. Tidak hanya turnamen PUBG dan Free Fire, eSport untuk eFootball mobile juga perdana dilaksanakan.

Pengurus KONI, Aiyub mengatakan turnamen ini diselenggarakan karena pada PON ada turnament eFootball. Dari situ akan dilatih para atlet yang hobi bermain game online.

Aiyub juga berharap agar peserta yang bertanding fokus kepada game yang dipertandingkan di daerah, provinsi maupun internasional. Kemudian, dengan adanya event ini juga pihak ESI akan mencatat nama yang bergabung pada game eFootball mobile tersebut sebagai atlet dari nunukan.

Lebih lanjut, jika ada event yang diselenggarakan, nama yang sudah tercatat bisa diikutkan pada turnamen tersebut. Selain dari nama yang terdaftar pihak ESI tidak memberikan rekomendasi untuk bertanding di luar daerah. 

Pada turnamen eFootball kali ini panitia penyelenggara bekerjasama dengan Pemda, KONI, ESI dan Seven Up menyiapkan total hadiah sebesar Rp3 juta.

Jumlah pemain yang ikut bertanding sebanyak 14 orang untuk eFootball sementara untuk PS4 sebanyak 16 orang. Pemain atau atlet yang dinyatakan juara satu akan menjadi binaan Seven Up untuk diikutkan pada pertandingan eSport selanjutnya.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom