SIMP4TIK News - Masih dalam rangka semarak peringatan Hardiknas 2023 Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan gelar Senam Bersama yang dirangkai dengan Donor Darah di Paras Perbatasan Nunukan, Sabtu (6/5).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD mengatakan, kegiatan senam bersama ini sangat bermanfaat dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kegiatan donor darah juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Seperti tertuang dalam suatu ungkapan, MENS SANA IN CORPORE SANO , dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat , sehingga para guru dan pelajar sehat semuanya," ujarnya.

Laura berharap kegiatan ini bukan sekedar seremonial peringatan Hardiknas saja, tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi antar insan pendidikan se-Kabupaten Nunukan sehingga terwujud kesolidan dan kesolidaritasan serta kerukunan dan kekompakan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Ahmad SIP MSi menjelaskan, tujuan dari rangkaian kegiatan semarak peringatan Hardiknas tahun 2023 ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dan khusus untuk para guru dan peserta didik agar mengingat kembali bahwa Hardiknas itu adalah hari pendidikan.

"Rangkaian semarak hardiknas ini sengaja kita laksanakan  untuk mengingatkan kembali khususnya para guru dan peserta didik bahwa ini adalah hari pendidikan, hari yang bahagia untuk kita semua dan juga sebagai bentuk silaturrahmi," ungkapnya.

Selain senam bersama dan donor darah acara dimeriahkan dengan pembagian doorprize untuk para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS