SIMPATIK News - BNNP Kalimantan Utara mengadakan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Diruang Pertemuan Cafe dan Resto Hotel New Lenfin Nunukan, Rabu (17/5).

Emmanuel Henry Wijaya SH MH mengatakan tujuan diadakannya rapat ini untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran instansi pemerintah dalam mewujudkan kota tanggap ancaman narkoba dengan cara menciptakan ketahanan wilayah, kelembagaan dan ketahanan hukum mengenai program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilingkungan instansi pemerintah.

Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalimantan Utara Joni Effendi A Md Kep memaparkan Indeks Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (IKOTAN). Selain itu, ia mengatakan mendapat arahan dari pusat untuk melakukan kegiatan rapat ini.

"Mudahan ditahun ini Kabupaten Nunukan masuk kategori kota tanggap terhadap ancaman Narkotika. Saya yakin BNNP tidaklah bisa melakukannya sendiri tanpa adanya bantuan dari BNNK Nunukan dan instansi Bapak/Ibu sekalian. Sangat luar biasa kolaborasi kita. Masalah narkoba adalah masalah kita bersama," pungkas Joni.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS