SIMP4TIK News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan menggelar Rapat Paripurna Ke-18 terkait Pengambilan Keputusan DPRD atas Persetujuan Terhadap Nota Penjelasan Bupati Nunukan atas Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024 , bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD pada Kamis malam, (16/11).

Hasil pembahasan badan anggaran DPRD Kabupaten Nunukan yang disampaikan oleh anggota tim DPRD, Hamsing, S Pi menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Nunukan menyetujui Raperda tentang APBD tahun anggaran 2024 untuk dapat disahkan.

Dengan rincian anggaran yaitu anggaran pendapatan Rp. 1.687. 974. 248. 257.

Terdiri dari pendapatan asli daerah Rp. 104. 176.542. 730 . Pendapatan transfer Rp. 1. 574.236.125.527. Pendapatan Daerah yang sah lainnya Rp. 9. 562. 580.000.

Belanja Daerah Rp. 2.020.964. 995. 989. Terdiri dari Belanja Operasi  Rp. 1. 210. 550.  636.502. Belanja modal Rp. 502. 248. 920.287, belanja tidak terduga Rp. 15. 360.000.000, belanja transfer Rp.  292.  805. 712. 200, 

Pembiayaan  Daerah Rp. 335.990.474.732, sisa lebih perhitungan anggaran tahun  sebelumnya Rp. 285. 990. 747. 732, pengeluaran pembiayaan Rp  3.000.000.000.

Pengeluaran pembiayaan Rp. 3.000.000.000, pembiayaan netto Rp . 332. 990. 474. 732, Sisa lebih pembiayaan anggaran daerah tahun berkenaan Rp. 0 

Sementara itu Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi mengatakan APBD Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024 telah disusun semaksimal mungkin sesuai dengan kaidah yang berlaku dan sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan urusan dan kewenangannya serta sesuai dengan RPJMD Kabupaten Nunukan tahun 2021-2026.

"Saya yakin, kita semua yang mengikuti proses pembahasan dengan segala dinamikanya akan sampai pada satu kesimpulan. Dimana semua kesadaran kita bertemu untuk berbuat yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Nunukan," ujarnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom