SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE MM PhD melepas peserta gerak jalan indah dengan nomor peserta 01, dilanjut dengan peserta berikutnya yang dilepas oleh Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa, Ketua KORMI Kabupaten Nunukan H. Andi Muhammad Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Satgas Pamtas Nunukan dan unsur Forkopimda yang mengambil rute start di depan PLBL Liem Hie Djung Nunukan, Sabtu (22/10)

Kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti sebanyak 161 regu peserta dari kalangan sekolah hingga kategori umum ini  menjadi perhatian ribuan penonton disepanjang jalan rute gerak jalan.Total peserta dari 161 regu, terbagi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) putri dan putra sebanyak 56 regu, SMP putri dan putra sebanyak 51 regu, SMA dan umum putri dan putra sebanyak 54 regu.

"Dengan adanya kegiatan ini bisa sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat dan sesuai dengan tema bersinergi pulihkan ekonomi yang artinya seperti yang saya lihat sendiri dengan diadakannya acara seperti ini antusias para UMKM juga menjual jajan-jajanan di sepanjang jalan sudah kita saksikan bersama, dengan begitu perekonomian masyarakat bisa terpenuhi dan bangkit bersama-sama," harap Laura.

Dengan berbagai kostum unik serta yel-yel dari masing-masing regu yang dinyanyikan sepanjang rute menambah keseruan lomba gerak jalan. Para tamu undangan yang hadir di panggung kehormatan ikut menyambut dan memberikan semangat  pada regu dari masing-masing barisan. Adapun 6 titik posko, diantaranya Jalan Pahlawan, Jalan Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani, Alun-alun dan di Jalan Yos Sudarso tepatnya di pasar lama.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom