Nunukan, SIMP4TIK -  Pada awal tahun 2024, ribuan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Nunukan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut di salurkan melalui Kantor Pos Nunukan yang kemudian bekerjasama dengan pihak Kelurahan masing-masing di Kecamatan Nunukan untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Menurut Kepala Kantor Pos Nunukan Musliadi, bantuan tersebut berupa alat memasak listrik dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Nunukan Tengah, Kelurahan Nunukan Barat, dan Kelurahan Nunukan Utara 

Bantuan lainnya adalah bantuan pangan dari BPN RI untuk empat kelurahan dan satu Desa di Kecamatan Nunukan.

"Bantuan alat masak listrik ada untuk Kelurahan Tengah  sebanyak 301 unit, Nunukan Barat 439, dan Nunukan Utara 388, sudah selesai kita salurkan dalam minggu ini, sementara beras untuk Kelurahan Nunukan Barat ada sekitar 1013, Nunukan Utara 300 lebih, Nunukan Tengah 300, Nunukan Timur 400 lebih dan Desa Binusan lebih 200, yang sementara masih kita salurkan," ungkapnya, Rabu (7/2/2024).

Menurut Musliadi, dalam penyaluran bantuan tersebut pihaknya bekerjasama dengan kelurahan masing-masing, agar mengkoordinir masyarakat yang menerima bantuan tersebut, sehingga semua dapat tersalurkan langsung kepada masyarakatnya.

"Tugas kami hanya menyalurkan bantuan-bantuan tersebut, kami juga berkolaborasi dengan pihak  kelurahan setempat dan bersama-sama memastikan bantuan tersebut sampai kepada penerima bantuannya," imbuhnya.

Musliadi menyebut, pada tahun 2023 sejumlah bantuan juga diterima oleh masyarakat Kecamatan Nunukan diantaranya bantuan PKH, BPBD, dan BLT El Nino. 

"Untuk penerima BLT El Nino di Kecamatan Nunukan ada 100 Kk, yang tersebar di 4 kelurahan Di kecamatan Nunukan," ujarnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom