SIMPATIK News -  Ribuan Obor terangi malam Nuzulul Qur'an di perbatasan tepatnya di Kecamatan Sebatik Timur. Ribuan Obor tersebut diarak oleh peserta pawai dengan berjalan kaki.

Dengan mengusung tema "Melalui Malam Nuzulul Qur'an mari kita meningkatkan Iman dan Lebih Memahami Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup " Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Nunukan (IPMKN) Palu,  gelar Lomba Pawai Obor dalam rangka menyambut Malam Nuzulul Qur'an di 17 Ramadhan 1444 H, Jum'at (7/4).

Anggota DPRD Hamsing, yang juga selaku Ketua Dewan Alumni dan Pembina IPMKN mengatakan, pawai obor ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, oleh karena itu kedepan dalam pelaksanaannya panitia diharapkan bisa lebih baik lagi dan juga untuk masalah pendanaan kiranya panitia tidak hanya menganggal dana dari masyarakat tetapi dapat membuat proposal yang ditujukan kepada Pemerintah agar disiapkan dana untuk agenda seperti ini.

Dikesempatan yang baik ini, Hamsing mengajak para pemuda khususnya yang berada di Pulau Sebatik untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif.

"Seperti diketahui Pulau Sebatik berada di Perbatasan, banyak hal negatif yang  bisa merusak masa depan, oleh karena itu saya mengajak seluruh pemuda yang ada di Pulau Sebatik untuk terus mengisih waktu kita dengan kegiatan yang positif, lebih memahami arti dan makna Al- Qur'an agar kita tidak muda ikut pengaruh dari luar yang negatif, salah satunya dengan cara seperti ini," ujarnya.

Sementara itu Camat Sebatik Timur, H. Andi Joni SE MM mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana karena telah meriahkan malam Nuzulul Qur'an.

" Saya berharap kedepannya nanti pelaksanaan seperti ini bisa lebih meriah lagi, dan saya berpesan kepada anak-anak perbatasan, walaupun kita berada di perbatasan tapi kita tidak terbatas, teruslah berkarya dan berinovasi lagi" ucapnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS