Nunukan, SIMP4TIK -  Masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-25 Kabupaten Nunukan, Pemerintah Kabupaten Nunukan gelar Bupati Cup Nunukan Fishing 2024. Ditandai dengan membunyikan sirine dan mengangkat bendera start acara tersebut dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir bertempat di Dermaga Sei Fatimah,  Sabtu (13/7/2024).

Kepala bidang kebudayaan pemuda olahraga Marlina Puspasari mengatakan animo masyarakat terhadap kegiatan mancing tersebut sangat besar terlihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan pemancing dengan jumlah perahu sekitar 388 perahu. 

Ditempat yang sama Abdul Munir mengatakan dilaksanakannya lomba mancing ini memiliki makna yang sangat besar, karena dengan lomba ini hobi para pemancing dapat disalurkan. Dan menjadi ajang atau sarana yang bernilai positif khususnya untuk mencegah dan mengajak masyarakat dan generasi muda didaerah ini supaya terhindar dari berbagai hal - hal yang negatif.

"Pemerintah Daerah berharap kegiatan lomba mancing ini dapat dijadikan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas semangat kebersamaan," Ujarnya.

Selain itu Abdul Munir juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan. Dan lokasi kegiatan yang berbeda di perairan Kabupaten nunukan. 

Adapun jenis ikan yang perlombakan yaitu ikan Kurau, ikan merah, ikan arut, ikan putih, kerapu, kakap dan ikan senangin dengan katagori jumlah berat keseluruhan jenis ikan dan jenis ikan terberat (Jackpot).

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim