SIMP4TIK News - Setelah perjalanan panjang dan melelahkan rombongan kontingen Jumbara IX PMI Provinsi Kalimantan Utara yang keberangkatannya dimulai dari Kota Tarakan pada tanggal 01 Juli dengan menggunakan pesawat terbang akhirnya rombongan Jumbara Nasional IX PMI Provinsi Kalimantan Utara tiba di Desa Kalianda Kabupaten Lampung Selatan," pukul 16.30 WIB, Minggu (2/7).

Desa Kalianda Kabupaten Lampung Selatan merupakan lokasi tempat berlangsungnya acara yang diikuti lebih dari 3.000 orang peserta dari 34 Provinsi diseluruh Indonesia ditambah 14 Negara anggota Palang Merah Internasional (PMI).

Setibanya di lokasi, rombongan langsung disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lampung Selatan Rio Gismara, SH. "Saya diperintahkan untuk menyambut semua kontingen yang datang di lokasi perkemahan karena kebetulan kantor saya paling dekat," ujarnya.

Rio Gismara menyambut hangat seluruh peserta Kontingen Kaltara sambil berbincang dengan Ketua rombongan Amrin, SE yang juga merupakan Kepala Markas PMI Provinsi Kaltara. Amrin  menjelaskan jumlah Kontingen PMI Kaltara sebanyak 47 orang peserta yang terdiri dari PMR Mula 9 Orang, PMR Madya 7 Orang, PMR Wira sebanyak 15 Orang dan sisanya 16 orang adalah fasilitator dan pendamping.

Setelah perbincangan hangat itu selesai Rio meminta untuk berfoto bersama dengan seluruh peserta Asal PMI Kalimantan Utara dan kemudian beliau pun pamit untuk menyambut kontingen lain yang datang. (*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom