SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM, PhD bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, SE MSi hadiri Perayaan Natal bersama Delapan Kecamatan yang ada di Wilayah Empat yang dipusatkan di Desa Mansalong Kecamatan Lumbis, Jumat (8/11). 

Bupati Laura mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2023 kepada seluruh umat Kristiani dari Delapan Kecamatan yang ada di Wilayah. 
"Semoga damai dan cahaya Natal selalu menerangi Bapak Ibu serta saudara- saudara ku sekalian," ucapnya.

Disampaikan Laura, Natal tahun ini dirayakan ditengah suasana kontestasi politik yang akan menentukan arah perjalanan bangsa, oleh karena itu Laura berharap perayaan natal kali ini menjadi momentum untuk semakin menguatkan ikatan kebersamaan  dan persaudaraan diantara semuanya. 

"Mari jadikan momen Natal ini untuk semakin menguatkan ikatan kebersamaan dan persaudaraan. Mari bersama sama menjaga konduktivitas keamanan pemilu dan pemilukada," imbuhnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Serfianus mengajak semua umat Kristiani yang ada di wilayah empat untuk merayakan Natal kali ini dengan kesederhanaan. 

Serfianus mengimbau semua umat Kristiani untuk mejaga kekompakan antar umat menjaga jalannya pemilu. 

Serfianus juga mengajak seluruh ASN yang ada di Kabupaten Nunukan agar didalam masa pemilu ASN harus bersikap netral. 

"Kepada seluruh umat Kristiani  sebagai umat yang beriman mari rayakan natal dengan keserdahaan sebagai Tuhan yesus Kristus yang dilahirkan di tempat yang sederhana. Dan juga saya menghimbau kepada seluruh ASN, dimasa politik ini harus bersikap netral, " ujarnya.

Pemerintah memberikan beberapa bantuan melalui OPD - OPD terkait yakni bantuan peralatan sekolah melalui Dinas Perhubungan, Bantuan Sosial yang diberikan kepada Gereja melalui Bagian Kesra, bantuan modal usaha bagi UMKM melalui DKUKMPP.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom