Nunukan, SIMP4TIK - Minggu pertama di bulan Ramadan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid bersama Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara dan beberapa pejabat Daerah Kabupaten Nunukan laksanakan buka puasa bersama masyarakat dalam rangka Safari Ramadan di Desa Tabur Lestari Kecamatan Sei Menggaris, Sabtu (16/3/2024).

Dalam agenda tahunan tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Nunukan memberikan bantuan hibah kepada TPA Kecamatan Sei Menggaris sebesar Rp15.000.000,-  kepada  masjid Maulana Arsy sebesar Rp20.000.000,- kepada masjid Nurul Hidayah Tabur sebesar Rp20.000.000,- dan masjid Nurul Hidayah Kanduangan sebesar Rp20.000.000

Selain itu pemerintah daerah juga memberikan bantuan kepada guru ngaji sebesar Rp700,000,-  kepada marbot Rp700.000,- kepada khatib Rp700.000,-  kepada imam Rp750.000,- dan kepada fardu kifayah sebesar Rp700.000.

Tak lupa Bupati Laura juga memberikan santunan kepada kaum duafa yang diwakili oleh keluarga masing-masing

Bupati Laura menyatakan rasa senang bisa kembali bersilaturahmi dengan masyarakat Sei Menggaris khususnya desa tabur Lestari. Laura  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga keamanan supaya
masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan hikmat dan lancar.

"Saya senang sekali dapat bersilaturahmi bersama masyarakat disini, apalagi desa ini paling jarang saya kunjungi," ucapnya.

Ditambahkan Laura, Kecamatan Sei Menggaris merupakan kecamatan yang masuk dalam kategori aman oleh karena itu Laura mengimbau kepada masyarakat untuk terus bersama - sama menjaga dan mempertahankan keamanan tersebut.

Ditambahkan Bupati, tahun 2024 ini pemerintah daerah memiliki program pembangunan infrastruktur di kecamatan Sei Menggaris diantaranya pembangunan jalan, jembatan dan drainase juga pembangunan di bidang pendidikan.

"Saya mohon dukungan masyarakat agar program tersebut dapat berjalan lancar," ujarnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom