SIMP4TIK News - Sambut Hari Ulang Tahun ke -78 Republik Indonesia warga yang berlokasi di Jl. Sanusi (Blok III), RT 06 Kelurahan Nunukan Barat, menghias jalan di RT nya, dengan hiasan unik, tidak hanya memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul, warga juga memajang aneka perkakas dapur seperti gayung, keranjang nasi, sendok nasi, cangkir, gelas dan baskom.

Ketua RT 06 Kelurahan Nunukan Barat Supinah, menyebut, hal itu untuk menyemarakkan HUT ke-78, warga RT 06 sepakat untuk menghias pekarangan dan jalanan dengan memasang lebih banyak bendera merah putih dan tambahannya juga digantung perkakas dapur.

"Temanya memperbanyak memasang bendera, dan sebagai tambahan memajang perkakas, hal itu biar terkesan unik atau berbeda," ucap Supinah.

Selain itu, kata ketua RT yang juga akrab disapa Gladys ini, ada tempat photo booth yang didesain khusus dengan latar bertuliskan "HUT 78 RI" tidak hanya itu, property photo booth pun turut disiapkan diantaranya bertuliskan "Aku Cinta Indonesia", "Merdeka" dan "Blok 3 Ok".

"Ini merupakan inisiatif kami bersama, bagaimana kita bisa meriahkan HUT ke - 78 RI dan juga bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Nunukan" terang Gladys.

Gladys menuturkan semua dana merupakan dana sukarela dari masing-masing Kepala Keluarga (KK) RT 06.

"Warga kami ada sebanyak 300 KK dan setiap KK membuat atau merangkai aneka Perlengkapan dapur yang terdiri dari 5 macam," ucap Gladys.

Menurut Gladys, peralatan tersebut nanti akan di lombakan dan pesertanya boleh siapa saja tidak hanya warga RT 06.

"Siapa saja boleh ikut nanti tanggal 25 Agustus, semua ini di lombakan siapa saja yang ingin ikut silahkan," tambahnya.

Sedangkan pada 17 Agustus 2023, RT 06 akan menggelar tarian Jepen khas Suku Tidung sebagai pembuka lomba karaoke yang pesertanya adalah Warga RT 06. "Bagi yang ingin melihat penampilan kami silahkan datang ke blok 3 Jl. Sanusi, "terang Gladys.

Okta, salah satu pengunjung mengatakan apa yang dilakukan oleh warga RT 06 ini sangatlah menarik, penuh dengan nuansa bendera merah putih, hingga spot photo booth juga dibuatkan khusus.

"Sangat menarik ya, RT dan warganya kreatif, semoga juga bisa jadi ide bagi RT lainnya untuk meriahkan HUT ke -78 RI," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom