SIMP4TIK News - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Nunukan melakukan pengamanan di sejumlah gereja pada ibadah  perayaan Natal 2023 di Nunukan.

Pengamanan Satpol-PP ini dilakukan bersama dengan TNI-Polri, baik penjagaan ditempat rumah ibadah, juga dilakukan patroli keliling ke tempat-tempat ibadah lainnya.

Kepala Satpol-PP Nunukan, Mesak Adiyanto menjelaskan dalam pengamanan Natal di sejumlah tempat ibadah personal Satpol-PP masing-masing 2 orang yang bertugas menjaga keamanan, selama ibadah Natal berlangsung.

Sedangkan pada regu patroli personil Satpol-PP diturunkan sebanyak 16 orang bersama dengan regu dari TNI-Polri.

"Pada malam Natal tanggal 24 Desember 2023, dilakukan patroli gabungan masing-masing dari Regu dari Pamtas, regu dari Polres, regu dari Lanal, personil Kodim dan Personil Satpol PP melakukan patroli di 5 titik yaitu Gereja GKII di TVRI, Gereja Toraja Eben Ezer di jln Sutanto, Gereja Katolik Santo Gabril di Jl. Pongtiku, GPIB Sion dan GGP Alfa Omega," terangnya, Kamis (28/12).

"Sedangkan pada tanggal 25 Desember 2023, personal mengamankan di 6 gereja yaitu Gereja GPIB sion, Gereja Toraja Eben Ezer, Gereja Katolik Santo Gabriel, GKII Jemaat Nunukan, Gereja GGP Alfa Omega, Gereja GPSI Maranata," tambahnya.

Menurut Mesak Adiyanto, berdasarkan laporan personil yang bertugas dalam pengaman Natal  terpantau lancar dan kondusif.

"Pada pengamanan ibadah Natal disetiap Gereja di Kecamatan Nunukan kami laporkan
kegiatan ibadah Natal berjalan dengan Hikmat dan Kondusif," imbuh Mesak.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom